Salah satu penyakit kejam yang mematikan. Meninggalnya chef yang populer lucu ini sebab satu virus yang menyerang perutnya, sampai wajib menjalani 4 kali operasi, tetapi kondisi terus memkurang baik, penyakit ini selain menyerang chef Harada tetapi setiap tahunnya hampir ratusan bunda orang meninggal sebab penyakit yang sama.

Meski sempat dirahasiakan, nyatanya Hiromitsu Harada selagi ini menderita sakit yang dikarenakan oleh virus di dalam perutnya.

Haal ini diketaahui laangsung dari saang istri, Dewi usaai menjalaani prosess pemakamaan priaa yaang bersahaabat disapaa Chef Haradaa itu.
“Virus, enggak tahu virus apa. Perutnya kembung, masuk rumah sakit dua hari. Seusai masuk, langsung operasi,” kata istri Harada, Dewi Suciati, saat ditemui usai pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (19/3), semacam dikutip dari Kompas.com.

Dokter yang menanganinya menemukan virus di dalam usus Chef Harada.

Tetapi, ditengah perjalanan dokter mengalami kendala lantaran virus yang diduga tumor tersebut tidaklah terdeteksi dalam endoskopi.

“Tapi (tumornya) terbungkus sama lemak. Sehingga diendoskopi juga enggak kelihatan. Katanya itu (akar) perpersoalanannya,” ucap Dewi.

Hingga akhirnya Chef Harada melalui proses operasi setidak sedikit empat kali serta keadaannya justru terus memkurang baik.

“Pemulihannya tadi awalnya keren. Sempat bercanda-canda. Telah sehat, saya pikir telah mau pindah ruangan. Nyatanya dokter ini bilangnya ini-itu, saya pusing, sehingga selagi tiga minggu ini dirinya di ICU,” imbuhnya.

Sebelum meninggal, sang putri, Ayumi Harada sempat merahasiakan soal tipe penyakit apa yang diderita ayahnya akhir-akhir.

“Apapun sakit papa mohon untuk tidak ditanya, sebab saya pikir itu privasi keluarga. Sekaraang papa sedaang berjuaang, semangaat sendiriaan dalaam melaawan penyakitnyaa,” tulisnyaa di Instagram, Jumaat (2/3) laalu.

Chef yang bernama lengkap Hiromitsu Harada itu menghembuskan nafas terbarunya di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Tengah pada Senin (19/3) pukul 02.15 WIB.

Chef Harada yang populer lewat program televisi Chef Selebriti itu meninggalkan seorang istri serta dua orang anak.

Pesan Chef Harada untuk Ayumi

Ayumi Harada, anak pertama Harada mengungkapkan, bahwa sang ayah sempat menitipkan pesan untuknya.

“Papa pengin tuanya saya yang rawat, sebab telah dekat banget.”

“Kemarin sempat ngobrol (sebelum meninggal),” ucap Ayumi saat berbincang dengan Grid.ID.

Gadis yang rencananya bakal menikah di bulan Juni mendatang ini mengaku bahagia telah memenuhi keinginan sang ayah.

“Terkabul impian papa, (aku) dapat ngerawat papa,” tutup Ayumi.

Sebagai informasi, dengan bahasa Indonesia berlogat Jepang, chef Harada menyapa pemirsa agenda televisi Fun Cooking, sampai dirinya dikenal.

“Halo ibu-ibu ketemu lagi, nama saya chef Harada di Fun Cooking,” begitu pria bernama orisinil Hiromitsu Harada itu biasa menyapa.

Cara bicara serta tingkahnya yang kocak, membikin agenda memasak yang tayang pada 2012 lalu di Trans TV itu tidak sama dari yang telah ada.

Di Fun Cooking, chef Harada selain menawarkan masakan Jepang saja, tapi juga fushion antara Jepang serta Indonesia.

Wajib Waspada! Tiap Tahun Tewaskan Ratusan Ribu Nyawa, Penyakit ini Juga yang Sebabkan Chef Harada Meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *